Menu

    Tanya Jawab Ayana Shahab (Achan JKT48)Mengisi waktu ditengah kemacetan ibukota saat pulang latihan, Minggu (23/06) kemarin, Ayana Shahab JKT48 membuka sesi tanya jawab dengan para fansnya via akun twitternya, @AchanJKT48. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para ‘Achanation’, sebutan bagi fans dari gadis berdarah blasteran Indonesia-Jepang ini, yang saat ini telah menembus lebih dari 164 ribu follower ini. Sepanjang sesi yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, gadis yang akrab disapa Achan ini menjawab 42 pertanyaan yang diajukan kepadanya.

    Pertanyaan yang membuat penasaran para fans Achan ternyata sangat beragam, salah satunya adalah mengenai hobinya. Achan dikenal para fans dan rekan-rekannya di JKT48 memiliki hobi tidur dan sulit dibangunkan jika sudah terlelap. Meski begitu, dia mengaku tidak berani tidur saat jam pelajaran, jika gurunya galak.

    Mengenai hobi yang satu ini, Achan mengaku rekor tidur terlama yang pernah dialaminya dalam sehari adalah 22 jam. Achan pun mengaku sering mengisi waktunya selama perjalanan bolak-balik dari rumah ke teater atau tempat latihannya dengan tidur.

    Selain itu ada pula pertanyaan mengenai perasaannya ditinggal oleh Rena Nozawa, member JKT48 asal Jepang yang harus kembali ke negaranya. Ia mengaku sedih kehilangan sahabat, tetapi bangga.

    “Sedih sih, bakal pisah sama Rena. Tapi aku bangga banget sama dia.”, komentarnya dengan status Rena yang ‘Double Team’ di JKT48 dan AKB48.

    Pertanyaan lainnya adalah tentang arti dari namanya. Menurut sang penanya, nama dalam bahasa Jepang biasanya memiliki makna khusus. Dari jawaban Achan, ternyata kata ‘Ayana’ dalam namanya memiliki arti ‘mewarnai’, yang berisi harapan dari kedua orangtuanya agar dirinya bisa mewarnai orang-orang disekitarnya.

    “Katanya sih (artinya) ‘mewarnai’. Agar aku bisa mewarnai hari-hari orang yang (ada) di sekitarku hehe.”, jawab Achan.

    Di bagian yang lain, ada pertanyaan apakah dirinya masih suka disuapi? Ternyata menurut pengakuan Achan, meski tahun ini ia memasuki SMA, dirinya masih suka disuapin lho. Tetapi hal itu hanya saat waktu tertentu saja.

    “kalo lagi males iya, disuapin hheheheh.”, jawab Achan.

    Saat ditanya mengenai lagu kesukaannya di setlist ‘Renai Kinshi Jourei’ (Aturan Anti Cinta) yang saat ini dibawakannya di JKT48 Theater, Achan mengaku paling suka dengan lagu ‘Heart Gata Virus’ (Virus Tipe Hati) dan ‘Oogoe Diamond’. Sedangkan untuk setlist ‘Boku no Taiyou’ yang saat ini dibawakan oleh tim Trainee, Achan ternyata menyukai unit song berjudul ‘Himawari’.

    Mengenai dirinya yang tidak dapat ikut di konser JKT48 Makassar, Achan mengaku sedih. Meski demikian, ia menganggap hal tersebut wajar karena JKT48 memiliki banyak member.

    “Sedih sih tapi kan membernya banyak jadi harus gantian hehe.”, jawabnya di salah satu posting. Ia pun menjanjikan akan tampil dalam konser di tiga kota berikutnya.

    “Aku ikut ke Solo, Balikpapan dan Surabayaaa!! Tunggu aku yaaaa>.<”, tulis Achan di posting lainnya.
    Tanya Jawab Ayana Shahab (Achan JKT48)Tanya Jawab Ayana Shahab (Achan JKT48)

    Tanya Jawab Ayana Shahab (Achan JKT48)Tanya Jawab Ayana Shahab (Achan JKT48)

    Tanya Jawab Ayana Shahab (Achan JKT48)Tanya Jawab Ayana Shahab (Achan JKT48)

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Top