Menu

    Poppy Sovia Belajar Peduli Anak Jalanan
    Artis cantik, Poppy Sovia mengaku prihatin pada pendidikan anak-anak jalanan. Ia juga menaruh perhatian lebih pada nasib anak-anak jalanan dengan membelikan buku untuk dibagikan ke mereka.

    "Pernah, waktu itu, ada anak kecil minta uang ke aku, katanya buat beli buku. Terus aku tanya, 'Kamu perlu buku apa?' Aku justru beliin buku daripada aku kasih uang. Sebenernya kasihan juga sih," cerita Poppy di Jakarta baru-baru ini.

    Dari cerita yang disampaikan, akhirnya perempuan yang membintangi film layar lebar 'Mengejar Mas-Mas' ini membagi-bagikan buku cerita dan majalah bekas untuk anak-anak yang kurang beruntung itu.

    "Aku kumpulin majalah dan buku cerita bekas dari teman-teman yang mau menyumbang. Terus aku berhenti di lampu merah yang biasanya banyak anak jalanan dan aku kasih ke mereka," paparnya.

    Karena kepeduliannya pada sejumlah anak jalanan, Poppy yang pernah beberapa kali berkunjung ke rumah singgah ‘Anak Langit’ di Tangerang pun memiliki keinginan mendirikan rumah singgah yang bermanfaat untuk anak-anak jalanan. Namun, hingga saat ini, ia belum tahu, dimana lokasi yang pas akan dibangun.

    "Beberapa kali pas bulan puasa, aku ikut sahur bareng disitu. Kalau ada acara kita suka ke  sana. Aku lihat mereka bikin banyak karya.  Ada robot-robotan dari botol. Bagus lah, jadi termotivasi," ungkap artis usia 27 tahun ini yang juga mengakui jika sebelumnya sangat tidak menyukai anak kecil karena terganggu dengan tanggisannya.

    Jangankan anak jalanan, gadis kelahiran Jakarta, 23 September 1984 ini juga menyesali banyaknya hewan seperti monyet yang digunakan untuk mencari uang di lampu merah di Jakarta.

    “Aku enggak tahu disini ada undang-undangnya apa enggak sih untuk melindungi binatang. Binatang saja disuruh kerja rodi, anak-anak juga dijokiin buat mengemis. Sebal, kadang-kadang suka enggak tega juga.” tandas perempuan yang juga pernah membintangi 'Catatan Harian si Boy'.
    Poppy Sovia Belajar Peduli Anak Jalanan

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Top