Menu

    Artis cantik aktivis feminis Mesir Aliaa Magda Elmahdy, menggelar aksi protes tak biasa terhadap kebiadaban teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

    Aliaa, seperti yang diberitakan Upi.com, Senin (25/8/2014), memotret dirinya tengah menstruasi dan berjongkok di atas bendera ISIS yang terbentang.

    Dalam foto itu juga, Aliaa ditemani seorang wanita berjilbab yang belum diketahui namanya. Wanita teman Aliaa tersebut, juga buang hajat di atas bendera ISIS sembari menunjukkan jari tengahnya.

    Foto-foto protes terhadap kekejaman teroris ISIS di wilayah utara Irak dan Suriah tersebut, lantas diunggah Aliaa ke akun pribadi Facebooknya.

    Foto protes tersebut kekinian telah dihapus dari akun Facebook Aliaa. Namun, potret vulgar dirinya tersebut masih bisa dilihat di sejumlah laman daring.

    Aliaa sendiri hingga kekinian belum memberikan komentar terkait foto tersebut. Tapi, media telah mencatat reputasi artis tersebut yang gemar berfoto telanjang untuk memprotes konservatisme serta misoginis hukum Syariah di negara-negara Islam.

    Sementara koran berpengaruh di Israel, Times of Israel, memberitakan foto aksi protes Aliaa tersebut bakal menuai kontroversi dan kecaman. Terutama dari kalangan Islam konservatif.

    Pasalnya, meski perbuatan ISIS terbilang biadab, bendera mereka memuat kalima dua kalimat syahadat yang dianggap sakral umat Islam.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Top