Menu

    Nah, apa jadinya jika ada 3 orang perempuan Indonesia yang cantik dapat bermain violin bersama-sama? Ditambah lagi mereka dapat bermain violin sambil bernyanyi dalam koreografi yang indah.

    Ya, 3 perempuan cantik itu tergabung dalam sebuah grup bernama VIOLET. Ini merupakan satu-satunya grup dengan konsep unik di Indonesia.

    Mia yang merupakan salah satu personel grup VIOLET ini ternyata nama aslinya adalah Ismi Halida. Namun ia memang lebih akrab bila kita panggil Mia `Violet`.

    Bersama dengan dua orang kawannya yaitu Errin (Sherrin Tharia) dan Ava (Achdinanti Victoria Achjuman), mereka disatukan oleh gairah yang sama pada keindahan alunan instrumen, yaitu: Violin. Group Violet ini dibangun dan disatukan dalam label dan artis manajemen KLa Corporation sejak Agustus 2011.

    Sarjana Sastra Jepang lulusan UI (Universitas Indonesia) ini menguasai piano klasik dan biola, serta memiliki profesi lain di luar musik sebagai MC (Master of Ceremony). Perempuan dengan bakat unik ini mendiskripsikan dirinya sebagai “big dreamer”, pecinta seni, dan pecandu musik.

    Mia sendiri merupakan anggota termuda dari grup VIOLET ini. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 11 Maret 1987. Perempuan jangkung dan semampai ini sebelumnya banyak berkiprah dari kejuaraan- kejuaraan yang berhubungan dengan musikal. Prestasi-prestasinya menunjukkan bahwa dia sangat multitalented (memiliki banyak bakat). Mulai dari bidang tarik suara, penciptaan lagu, aransemen, musikalisasi puisi dan lain sebagainya.

    Bersama Alunada Band, Mia juga pernah menjadi Juara 1 Lomba Cipta Lagu “Jadilah Sahabat Bumi” yang diadakan oleh Kompas Muda & Gramedia Jakarta pada bulan Maret 2009. Di luar prestasi musiknya, Mia juga sempat menjadi Finalis None Jakarte 2010 dan Juara 2 Putri Batik Nusantara tahun 2011.

    ISMI HALIDA ‘MIA’

    dia perempuan, dia bernyanyi, dia berpuisi, dia bermusik, dia menikmati tiap detik dalam hidupnya,dia pernah bahagia, dia bahagia, dan dia akan bahagia…

    Nama : Ismi Halida

    Panggilan : Mia

    Astrologi : Pisces

    Musik favorit : Evanescence, Jamiroquai, Michael Jackson, Anggun, Linkin Park, Jason Mraz

    Pengarang favorit : Bach, Beethoven, Mozart

    Buku favorit : The Lord of The Rings, Harry Potter, Twilight

    Film favorit : Titanic, Devil Wears Prada, Kung Fu Panda, Avatar, Transformers

    Acara Televisi favorit : Sailormoon, Amazing Race, Jejak Petualang

    Twitter : @miaismi

    Facebook : http://www.facebook.com/mia.i.halida

    Favorite Quotes :

    ‘Big Dreamer Never Sleep’

    ‘Satu hal yang pasti adalah ketidakpastian’

    ‘Aku berpikir maka aku ada’

    ‘Kegelapan adalah ketiadaan cahaya’

    ‘Segalanya=kosong’

    Sekilas mengenai VIOLET

    Ketiga dara grup Violet ini diproduseri dan dibimbing oleh Katon Bagaskara, dengan arahan koreografi dan bimbingan performance oleh Ari Tulang. Pada bulan Oktober 2011, Violet telah mengeluarkan single pertama “Bahagia Tanpamu”, sebuah lagu lama dari KLa Project yang terangkum dalam CD Album “A Tribute to KLa Project” yang diproduseri oleh LiLo.


    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Top