Menu


    Aksi Ice Bucket Challenge atau mandi es makin menyebar dilakukan oleh para bintang sepakbola dan selebritas dunia. Aksi ini semata dilakukan demi amal penggalangan dana untuk penderita penyakit Amyotrohic lateral Sclerosis (ALS).

    Saat ini, sekitar 30 ribu orang di Amerika Serikat mengidap penyakit yang kerap disebut dengan nama ‘Lou Gehrig’ ini. Penyakit yang bisa membuat penderitanya lumpuh total, meski pikiran tetap normal. Para penderita penyakit ini juga diperkirakan hanya bisa bertahan hidup dua hingga lima tahun dari waktu diagnosis.

    Bagi siapa saja yang menerima tantangan tersebut harus siap disiram dengan seember air berisikan air dingin dan es lalu diunggah ke media sosial. Jika tantangan itu ditolak, si penerima tantangan harus menyumbangkan sebagian uangnya, namun bagi yang telah melakukan aksi tantangan tersebut juga bisa menyumbang.

    Sejumlah pesepakbola dunia saling menantang untuk disiram es. Mulai dari Cristiano Ronaldo yang menantang Jennifer Lopez, Mesut Ozil yang menantang Rihanna, David Beckham yang menantang Leonardo di Caprio hingga Irfan Bachdim yang ikut menantang Bambang Pamungkas.



    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Top