Menu

    Seorang polwan cantik berhasil mengungkap kasus human trafficking dengan menyamar sebagai anak SMA. Brigadir Herlina Swandy adalah seorang Polwan cantik yang sering nongol di layar televisi. Bersama puluhan perempuan desa yang dijanjikan pekerjaan di luar negeri, Brigadir Herlina Swandy ditampung di sebuah rumah penampungan. Penyamaran Brigadir Herlina Swandy, lulusan Sekolah Polwan pada 2004 sempurna. Tidak ada yang tahu bahwa Brigadir Herlina Swandy adalah Polwan.

    Di balik wajahnya yang cantik, Brigadir Herlina Swandy perempuan 28 tahun adalah mantan reserse di Polresta Sukabumi pada 2010. Dalam penyamaran itu, badan Brigadir Herlina Swandy dipasangi berbagai alat penyadap. Rongga kupingnya dipasangai alat kecil untuk mendengar perintah operasi. Dua hari penyamaran dalam rumah itu sempat membuatnya ketakutan. Namun akhirnya pengungkapan kasus itu sukses. Puluhan perempuan berhasil diselamatkan dan sindikat perdagangan manusia itu berhasil dibongkar.

    Sejak 2013 Brigadir Herlina Swandy diperbantukan ke Korlantas Polri kemudian menjadi Polwan presenter mulai Agustus 2014. Brigadir Herlina Swandy kerap menghiasi layar kaca membawakan program informasi lalu lintas di salah satu televisi swasta.

    Kehadiran polwan cantik di televisi memang bisa mendekatkan Polri dengan masyarakat. Langkah ini juga dilakukan untuk memberikan informasi seputar pelayanan kepolisian dengan upaya-upaya yang lebih simpatik.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Top