Menu



    Dengan memasang tombol reply di kotak komentar, pastinya blog kita akan semakin menarik. Fungsi dan kelebihan fitur ini adalah kita bisa langsung memberikan sanggahan atau tambahan terhadap komentar yang akan kita reply. Jadi misalkan anda ingin menambahkan komentar si A yang ada di baris ke satu, padahal komentar yang ada sudah mencapai puluhan. Mau tidak mau kita harus nulis komen di baris 15 dst.. Agak aneh kan kalu kita merespon komentar baris ke satu, tapi respon kita di baris ke 15 misalnya. Fitur ini mirip yang ada di Yahoo News. Nah, dengan fitur ini, masalah yang tadi bisa teratasi. Bisa dimengerti kata - kata saya? Agak ribet emang . Ngga ada contohnya di blog ini, jadi kalo penasaran langsung aja ikuti langkah - langkanya di bawah.


    Yang paling pertama dilakukan adalah kita mencari tahu ID blog kita. Caranya, login dulu ke Blogger. Kalo sudah masuk, klik Settings/Rancangan. Nah, sekarang lihat pada address bar anda di atas. Deretan angka - angka itulah yang disebut ID blog anda. Lihat contoh gambar di atas. Simpan dulu blog ID-nya.

    Langkah - langkah:

    • Klik Rancangan > Edit HTML.
    • Klik Download Template Lengkap untuk mem-backup template. Ini penting dilakukan untuk berjaga - jaga misalkan fitur yang akan kita pasang berikutnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan.
    • Beri tanda centang pada Expand Template Widget.
    • Cari kode berikut. Gunakan tombol Ctrl + F atau tekan F3 saja agar lebih cepat ditemukan.

    <data:commentPostedByMsg/>

    Setelah ketemu, copy kode berikut di atas kode tadi.

    <span><a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=PASTE-BLOG-ID-DI-SINI&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=450,height=450&quot;); return false;'>[Reply]</a></span>

    Paste blog ID yang telah ditemukan ke dalam tulisan merah di atas.
    Kata Reply bisa diganti sesuai selera, bisa "balas" atau yang lainnya.

    Yang terakhir, klik Save/Simpan.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Top